Kamis, 23 Mei 2013

Move ON

Iya, artikel ini judulnya "Move ON". kenapa bisa saya kasih judul kaya gitu?? 
Intinya blog ini udah dibikin sejak lama (sekitar oktober 2010), tapi ga pernah di apa-apain, baru sekarang mau diaktifin, makanya artikel ini saya beri judul "Move ON".

Kok bisa sih blog udah lama dibikin tapi baru mau diaktifin?? mungkin yang ada di pikiran anda saya lupa password, saya tidak suka dunia maya, saya hanya iseng membuat blog ini, bla bla bla alasan lain. Tapi jawaban versi saya lebih panjang dari itu, kira-kira seperti ini  :



Sejarahnya, dulu waktu saya masih berada di semester pertama, salah satu dosen saya memerintahkan untuk lebih jauh mengenal dunia maya tidak hanya sosial media seperti facebook, twitter dan lainnya. Maka dari itu beliau memerintahkan seluruh muridnya agar memiliki minimal satu blog dan setiap URL blog dari mahasiswa dikirimkan di grup facebook, tugas itu muncul dengan alasan "masa mahasiswa teknik informatika tidak punya blog". Akhirnya saya membuat sebuah blog melalui blogger.com sedemikian rupa dengan desain alakadarnya dan artikel yang saya salin dari website atau blog lain. Saat itu saya belum memiliki kemauan untuk menulis pada blog, terlebih lagi saya tidak memiliki akses internet.

Beberapa waktu setelah membuat blog ini dan saya masih mendapatkan mata kuliah yang mengharuskan saya memiliki blog, saya sempat mengisinya dengan beberapa artikel (masih copas) yang berhubungan dengan perkembangan teknologi, kurang dari 10 artikel saya masukkan ke blog ini. Namun setelah masuk ke semester dua, saya mulai disibukkan dengan mata kuliah lain yang tidak berkaitan dengan blog ini, sehingga blog ini terbengkalai.

Sempat terfikirkan dalam benak saya untuk mengaktifkan kembali blog ini, namun selalu saja tidak dapat terealisasikan karena banyak alasan. Sehingga pada semester enam ini saya baru bisa mewujudkan keinginan saya untuk masuk kembali ke dunia blogger. Hal tersebut muncul dikarenakan baru-baru ini saya mendapatkan ide untuk membuat beberapa artikel dari hasil "ngelamun" dan saya ingin membuatnya ke dalam bentuk tulisan. Terciptalah pemikiran untuk menggunakan blog sebagai media menulis saya, dan blog ini aktif kembali, yeaaahh #applause.


Saya mulai dari membersihkan artikel-artikel tentang perkembangan teknologi, memperbarui tampilan blog, dan membuat artikel ini. Selamat datang pengunjung blog saya!! Selamat membaca! Bismillah.......... :)

2 komentar:

  1. menulis bukan hanya sekedar menuangkan isi yang ada dalam otak.. buatlah kegiatan menulis sebagai sarana mempengaruhi orang lain supaya melakukan apa yg kamu tulis selama itu kebaikan sifatnya..
    good Job....

    BalasHapus